Contact Us

Empu Gandring VI/ No. 6
Pandean, Umbulharjo, Yogyakarta
Indonesia - 55161

phone : +6281 57915009 / +628 7888455905
pin BB : 2851DAB7

email : chevalierbags@gmail.com
fb : www.facebook.com/chevalier.bags

Senin, 22 April 2013

Public Expose For Chevalier Bags

”Pasar Terbuka Selama Wanita Masih Hobi Belanja"

Senin, 22 April 2013
image
Ibu dua anak lulusan Fakultas Ekonomi UII, Yogyakarta bernama Lis Anggraini(40) ini, selama 15 tahun bekerja di BUMN. Namun, ia memilih meninggalkan zona nyaman untuk merintis bisnis tas dan dompet berbahan kombinasi batik dan kulit sapi. Pada tabloidnova.com ia mengutarakan optimismenya dalam mengawali bisnis.

Kenapa  bisnis tas batik? Sejak kapan?
Minat membeli maupun daya beli wanita Indonesia, terhadap produk tas relatif tinggi. Hal ini dapat dilihat dari menjamurnya outlet tas branded  made in luar negri yang ada di pusat-pusat perbelanjaan. Tas branded  dengan harga puluhan sampai ratusan juta rupiah menjadi kebanggaan para penggemarnya. Hal ini dapat diyakini bahwa tas merupakan salah satu “obat PeDe” (percaya diri) bagi penggunanya. Mungkin juga dapat dijadikan indikator strata sosialnya. 
Berdasarkan pengamatan tersebut, maka sejak awal tahun 2012 kami mulai melakukan uji coba memproduksi tas batik dengan harapan bahwa produk kami dapat menggantikan atau minimal disejajarkan dengan tas-tas branded tersebut.

Apa yang membedakan tas batik Chevalier dengan tas batik lainya?
Kekuatan, keawetan Chevalier lebih terjamin dan tentunya fashionable . Kelebihan lainnya, setiap produk dibuat dalam jumlah yang terbatas sehingga akan menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi para pemakainya. Material yang kami gunakan adalah premium cow leather , dengan kualitas ekspor yang dikombinasikan dengan exotic Indonesians batik. Detil kualitas pada masing-masing produk sangat kami perhatikan.
Intinya, Chevalier Bags bertekad menjawab tuntutan pasar di mana tas batik bisa dipergunakan untuk ke kantor atau tempat-tempat lain yang bergengsi. Karena itu kami membuat produk yang memiliki great quality . 


image
Saat mulai berbisnis, apakah sudah yakin pasar yang akan dituju atau masih meraba-raba?
Dari awal merancang bisnis, kami meyakini bahwa segmen midle-up  yang akan kami tuju. Dengan pemilihan material yang berkualitas, dengandesign yang fashionable kami bertekat merebut pasar yang selama ini masih membelanjakan uangnya untuk membeli tas-tas merek terkenal. Costume r kami yakinkan bahwa produk kami memiliki kualitas yang sejajar dengan merek terkenal dari luar negeri. Tag line kami adalah “Great Quality    Reasonable Price ” dengan kualitas tinggi yang kami sajikan, harga kami cukup reasonable .

Bagaimana cara menumbuhkan optimisme dalam memulai bisnis?  
Selama wanita masih hobinberbelanja dan suka berdandan, kami yakin bahwa bisnis ini memiliki prospek yang sangat bagus. Dengan memproduksi barang dengan kualitas tinggi, kami harapkan masyarakat Indonesia segera beralih untuk mencintai produk lokal berkualitas. Kami mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi konsumsi barang impor, he…he he… jadi cintailah produk Indonesia.

Latar belakang pendidikan Anda?
Saya lulusan Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia. Pernah selama 15 tahun bekerja di salah satu Bank BUMN. Kini saatnya berhenti menjadi karyawan dan membangun bisnis sendiri.

Bagaimana cara Anda memperkenalkan produk kepada masyarakat?
Kami melakukan uji coba produk pada tahun 2012. Launching  ke pasar dan berhasil terjual pada bulan Juli 2012. Pertengahan Oktober sampai Desember 2012 kami dipercaya oleh salah satu Bank BUMN untuk mengisi gallery outlet -nya yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Jakarta.
Namun waktu itu kami menggunakan brand yang berbeda. Dalam perjalanan waktu, kami bertekat untuk mengembangkan pasar dan memiliki cita-cita bisa “mendunia” dan berkompetisi dengan brandinternasional. Karena itu kami melakukan strategy  re-branding , dan sejak awal tahun 2013 kami menggunakan brand CHEVALIER. Target kami pada tahun 2013 adalah “brand awareness ” sambil mempersiapkan diri untuk menjangkau pasar  di luar negeri. 

Anda bekerjasama dengan pengrajin tas atau punya karyawan sendiri?
Demi menjaga kualitas, kami meng-hire  pengrajin yang memiliki talenta, skill , maupun visi yang sama dengan kami sebagai owner . Mereka sebelumnya adalah pengrajin lepas. Namun saat ini kami juga masih memiliki beberapa pengrajin lepas. 

Sejauh ini produknya sudah diminati customer sampai mana saja?
Selain berjualan langsung di outlet , kami juga melayani penjualan melalui sosial media online, jadi produk kami sudah menjangkau seluruh wilayah di indonesia. 
Artinya, beli produk tidak harus ke Jogja, ya?
Iya. Bisa pesan melalui email saya  anggi.kusuma73@gmail.com  atau facebook/chevalier.bags. 

Ada berapa macam produk?  
Saat ini fokus utama kami adalah produk untuk wanita : Bag, Clutch, Wallet, Passport Holder , Ipad Holder . Harga h and b ag  dan mulai Rp 1 jutan sampai Rp 3jt. 

Materi kain batik yang Anda gunakan batik tulis, print atau cap?
Batik tulis. Ada lawasan 3 negeri, dimana motif  dan histori batik tiga negeri ini sudah sangat familiar di telinga kolektor batik dan khalayak umum. Yang kedua tenun batik tulis. Khusus untuk batik tulis baru ini kami menggunakan batik berbahan tenun ATBM. 

Rini Sulistyati
Chevalier Bags Jl. Empu Gandring VI/No. 6 Pandeyan, Umbulharjo Yogyakarta - 55161  www.facebook.com/chevalier.bags   atau melalui email : anggi.kusuma73@gmail.com  Tel:  +62815 7915009  dan +62878 88455905 , PIN BB : 2851DAB7Find here :

 
http://www.tabloidnova.com/Nova/Profil/Pasar-Terbuka-Selama-Wanita-Masih-Hobi-Belanjag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar